Safe me. Guide me.

Ini semua aku rasa terlalu berlebihan. Aku yang tidak/belum siap atau memang sudah berlebihan? Ini semua mungkin proses namun membuatku khawatir. Seolah ada yang terlewat. Padahal masalah kisah ini belum seberapa bahkan tidak ada apa-apanya mungkin. Saat kusadari iri tidak lagi masalah harta namun ilmu, entah jalan pikiranku mengarah kemana. Semakin dipikir semakin aku malu, semakin aku merasa bukan siapa-siapa di dunia ini. Bagiku tak mudah meraih keinginan apalagi menilai mimik orang. Rutinitas baruku membuat otakku selalu awas bukan karena sekarang aku mulai minum kopi setiap hari, mungkin karena aku merasa semakin selalu “diawasi”. Itu mengarahkan setiap perilakuku untuk bisa dipertanggung jawabkan, walaupun terkadang sok bertanggung jawab. Penyesuaian. Hal baru, namun harus sama-sama menyesuaikan, tidak bisa satu sisi saja. Semua ini, segalanya, rasa syukurku merubah kenikmatan menjadi takut. Bukan karena kehilangan, namun kusadari semakin tua semakin bukan siapa-siapa selain pengalaman. Maaf untuk segala hal buruk, terima kasih untuk kesenangan yang berlebih. Aku bukan siapa-siapa melainkan adanya sentuhan-Mu.

Leave a Reply

